RABU , 22 AGUSTUS 2018

Lomba Canon PhotoMarathon 2015 Digelar di Bali, Daftarkan Diri Anda

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 15 September 2015 18:24
Lomba Canon PhotoMarathon 2015 Digelar di Bali, Daftarkan Diri Anda

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ajang fotografi terbesar di Indonesia, Canon PhotoMarathon Indonesia kembali digelar untuk kali ketujuh. Ada keistimewaan tersendiri dalam penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia tahun ini. Bali yang terkenal sebagai Pulau Dewata yang memiliki multikultur di dalamnya ini terpilih sebagai salah satu kota penyelenggara acara Canon PhotoMarathon Indonesia 2015.

”Kami ingin menghadirkan sentuhan baru dari pesona Pulau Dewata dalam perhelatan Canon PhotoMarathon Indonesia tahun ini. Selain itu, kami juga ingin mendekatkan diri dengan para fotografer yang ada di wilayah Bali dan sekitarnya, karena kami yakin di wilayah ini ada banyak fotografer berbakat yang dapat menjadi parameter kemajuan fotografi tanah air,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip, dalam rilisnya Selasa (15/9/15).

Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di Bali akan digelar pada 18 Oktober 2015 dan mengambil lokasi di salah satu tempat wisata ternama di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park.

Ada dua kategori yang bisa diikuti pada Canon PhotoMarathon Indonesia, yakni kategori Umum dan Pelajar. Di kategori pelajar, para fotografer muda yang masih duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat berkesempatan untuk unjuk aksi dan mengasah pengalaman memotret sembari memperebutkan hadiah menarik.

Para dewan juri Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di Bali terdiri dari Samuel Sunanto (Fotografer Profesional), I Wayan Andika Dana Pratama (Fotografer Profesional), Yadi Yasin (Fotografer Profesional), Dudi Sugandi (Fotografer & Pewarta Foto), Denny Feblu (Fotografer & Pengamat Fotografi), dan Budianto Iskandar (Direktur PT. Datascrip).

Selain pengalaman lomba, para peserta pun akan mendapatkan ilmu fotografi yang berharga dari sesi seminar yang akan dibawakan oleh Fotografer Senior, Yuyung Abdi, sekaligus mengekspresikan dan berbagi kemampuan visual fotografi di ajang ini melalui sesi foto khusus sambil menikmati berbagai hiburan dan permainan menarik sepanjang acara.

Juara umum ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 di masing-masing lokasi penyelenggaraan, termasuk Bali, akan memenangkan paket perjalanan PhotoClinic ke Jepang yang dipandu langsung oleh seorang fotografer berkaliber internasional ditambah dengan kamera DSLR Canon EOS yang canggih. Selain itu, para pemenang lainnya juga akan membawa pulang puluhan hadiah Kamera Canon dan hadiah-hadiah lainnya.

Canon PhotoMarathon Indonesia merupakan merupakan bagian dari ajang fotografi terbesar se-Asia, Canon PhotoMarathon Asia. Canon PhotoMarathon Asia 2015 berlangsung di 11 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Kamboja, Brunei, Hong Kong, Vietnam, India dan Sri Lanka.

Ingin segera mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs www.canon-asia.com/photomarathon.


div>