SENIN , 22 OKTOBER 2018

Lomba “LISA” Mengedukasi Warga Pulau Tidak Buang Sampah di Laut

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 29 Januari 2015 21:05

Pengirim: Hasanuddin (staf Humas Pemkot Makassar)

RAKYATSULSEL.COM – Forum Komunikasi Ikatan Alumni Palang Merah Remaja (FK IKA PMR) SMK Negeri 2 Makassar, akan menggelar lomba lihat sampah ambil (Lisa) tingkat SD,SMP, SMA di Pulau Kodingareng, Sabtu – Minggu (28 Februari-1 Maret 2015).

Kegiatan mengambil tema “mari kita wujudkan masyarakat kodingareng peduli lingkungan hidup dan kemanusiaan” juga akan dirangkaikan sunnatan massal, pembagian paket pintar, penyuluhan lingkungan dan makassarta tidak rantasa (MTR).

Ketua panitia ‘peduli kodingareng’ Ahmad Fadli Taufik saat melakukan audiens bersama panitia lainnya ke Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal diruang kerjanya, Kamis (29/1) sore, menyampaikan perlunya penyaadaran kepada warga pulau tentang peduli lingkungan.

Termasuk mendukung program pemerintah kota yakni MTR. “Kita mau mengedukasi masyarakat dipulau agar tidak membuang sampah dilaut,” katanya.

Dia menilai laut harus dijaga kelestriannya dengan tidak dicemari oleh sampah.

Dipilihnya pulau kodingareng sebagai lokasi kegiatan dikarenakan secara kependudukan pulau tersebut sangat besar diantara pulau-pulau lainnya yang masuk dalam wilayah Makassar.

Sementara Syamsu Rizal menyampaikan apresiasi dan dukungannya dengan kegiatan tersebut.

Menurutnya kesuksesan program pemerintah tidak lepas dari partisipasi berbagai lapisan masyarakat.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini. Tujuan kita bagaimana menggerakkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program kita seperti MTR, Lisa dan lain-lain,” ujar Deng Ical sapaannya.

Lebih lanjut Ketua Palang Merah (PMI) Makassar ini juga mengajak FK-IKA PMR SMKN 2 untuk menggelar kegitan-kegiatan sosial sebelum kegiatan dipulau kodingareng. “Seperti donor darah, dan kegiatan sosial lainnya agar kegiatan puncak nanti lebih banyak yang mensupport,” pasannya.


div>