RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Lomba Panahan, Tarik Tambang dan Balap Karung di Rujab Gubernur Sulsel

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Senin , 13 Agustus 2018 22:00
Lomba Panahan, Tarik Tambang dan Balap Karung di Rujab Gubernur Sulsel

Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengikuti lomba panahan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Senin (13/8/2018). (ist)

* Sambut HUT RI ke-73, Hadiah Utama Sepeda Motor

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah lomba panahan antara rekan pers dan antar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Halaman Rumah jabatan Gubernur Sulsel, Senin (13/8).

“Kita laksanakan dalam menyambut peringatan 17 Agustus, ini juga untuk silaturahmi,” kata Sumarsono dalam sambutannya kemarin.

Alhasil dari lomba tersebut, Juara Pertama kalangan kepala OPD diraih oleh Andi Reza, Kepala Biro Hukum dan Ham Sulsel, dengan Poin 87. Sementara untuk kalangan pers diraih oleh Ichsan dari Fajar TV dengan jumlah poin sebesar 97.

Tak tanggung-tanggung, mereka pun mendapat hadiah utama yakni satu unit motor. Selain itu juara ke dua juga masing-masing mendapat sepeda goes.

Acara ini, kata Sumarsono, untuk memupuk rasa cinta pada olahraga, dan mengolahragakan masyarakat. Dan memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73.

“Secara keseluruhan untuk OPD ini Juara pertama Andi Reza (Kepala Biro Hukum) dengan skor 87, Juara Kedua Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dengan skor 79,” ujarnya.

Sementara untuk media posting pemprov, Juara Pertama diraih oleh Ichsan Anshar dari Fajar TV dengan skor 97, Juara Kedua Irfan dari Kabar.news dengan skor 73 dan Juara Ketiga Aldi dari Tribun Timur dengan skor 69.

Sementara untuk kategori panitia yang terdiri juga dari para atlit dan mantan atlit seperti Kusuma Wardani, peraih medali olimpiade pertama Indonesia dengan meraih medali perak di Seoul pada tahun 1988. Juara pertama diraih oleh Ilham Johar dengan skor 97 dan mendapatkan hadiah sepeda.

Selain itu juga dilaksanakan tarik tambang dan lomba lari/balap karung. Alhasil, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sukarniaty Kondolele berhak membawa pulang hadiah sepeda goes. (*)


div>