RABU , 14 NOVEMBER 2018

Lomba Perahu Hias Diikuti 39 Peserta

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 10 Mei 2017 18:54
Lomba Perahu Hias Diikuti 39 Peserta

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Mustafa Andi Mappangara, saat membuka lomba Perahu Hias, di Tonrangeng River Side, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (10/05/2017).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (KOP), lomba perahu hias, yang merupakan dari penyelenggaraan Festival Lovely Habibie Ainun.

Sekretaris Daerah Parepare, Mustafa Andi Mappangara, mengatakan, kegiatan tersebut telah lama dicanangkan oleh Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, pada tahun kedua kepemimpinannya.

“Jadi, Wali Kota berpikir bahwa olahraga air ada di Parepare. Untuk kali ini, dilakukan dengan lomba perahu hias, namun akan dilakukan secara bertahap pada tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas KOP Parepare, Syukur Razak, menjelaskan, lomba tersebut diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sebanyak 34, dan lima dari pihak swasta, yang turut berpartisipasi dalam meramaikan festival Festival Habibie Ainun.

“Kegiatan ini, juga untuk meningkatkan kunjungan wisata di Parepare. Apalagi, Parepare tengah menuju sebagai Kota Tujuan,” jelasnya.

Dia mengemukakan, lomba perahu tersebut, juga merupakan agenda Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan merupakan salah satu realisasi dari Teori Telapak Kaki yang diterapkan Wali Kota Parepare.

“Kami harapkan ke depan lebih bagus dan lebih berkembang,” terangnya. (luk)


Tag
div>