SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Lomba Takjil Meriahkan Gema Ramadhan di Dusun Pakalli

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 09 Juni 2017 20:34
Lomba Takjil Meriahkan Gema Ramadhan di Dusun Pakalli

Masyarakat Dusun Pakalli antusias mengikuti lomba takjil, Jumat (9/6).

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Masyarakat Dusun Pakalli, Desa Alatengae, Kabupaten Maros, punya cara tersendiri memeriahkan Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Sejak sore, masyarakat Dusun Pakalli yang didominasi ibu-ibu sudah berkumpul di area lokasi yang tak jauh dari Masjid Babul Jannah. Ibu-ibu ini mengikuti Lomba Takjil sekaligus buka puasa bersama, Jumat (9/6).

Kegiatan yang bertajuk “Gema Ramadhan Kampung Pakalli 2017” ini memang baru pertama kali dilaksanakan di dusun yang terletak 3 Km dari Kota Maros tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif remaja Masjid Babul Jannah bekerjasama dengan menggandeng pihak GG Mild sebagai sponsor utama.

Ketua Panitia Kegiatan, Hariadi Said mengatakan, masyarakat Dusun Pakalli sangan antusias mengikuti kegiatan Gema Ramadhan kali ini. Meski terbilang sangat sederhana, namun hampir seluruh masyarakat ikut berpasrtisipasi.

Menurut Hariadi, selain lomba takjil, ada serangkaian lomba pada Gema Ramadhan tahun ini. Antara lain, lomba adzan, hafalan Alquran, dan lomba Tajwid.

“Jadi kita berharap dengan adanya lomba seperti ini bisa lebih meningkatkan takwa masyarakat khususnya anak-anak di Dusun Pakalli,” kata Hariadi. (*)

 


div>