SABTU , 21 JULI 2018

Longsor di Desa Bilanrengi, BPBD Gowa Ingatkan Masyarakat Hati-hati Cuaca Ekstrim

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 12 Januari 2018 21:00
Longsor di Desa Bilanrengi, BPBD Gowa Ingatkan Masyarakat Hati-hati Cuaca Ekstrim

Longsor yang terjadi di Desa Bilanrengi Kecamatan Parigi, Kab Gowa, Jumat (12/1)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Longsor yang terjadi di Desa Bilanrengi Kecamatan Parigi, Kab Gowa, Jumat (12/1) pukul 05:00 wita dinihari, mendapat perhatian yang cukup serius dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gowa.

Kepala BPBD Gowa, Ikhsan Parawansa mengimbau, agar masyarakat Gowa lebih berhati-hati dan tanggap menghadapi cuaca ekstrim.

“Saya berharap kondisi yang kadang ekstrim perlu ke hati-hatian, sehingga tidak menimbulkan korban,” ujar Kepala BPBD Gowa, Ikhsan Parawansa yang didampingi Sekretarisnya, Muh. Arfah, Jumat (12/1).

Pihak BPBD Gowa juga mengakui, jika mereka terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait, utamanya BMKG dan BNPB, serta instansi terkait di daerah ini.

“Kita kan tahu, kalau Gowa itu memiliki dataran tinggi yang rawan longsor, sehingga perlunya kewaspadaan yang tinggi,” katanya.

Ikhsan juga mengimbau kepada masyarakat untuk sesegera mungkin melaporkan ke posko penanggulangan bencana di BPBD Gowa, sehingga dapat dilakukan penanggulangan secepat mungkin.

Seperti yang diinformasikan Kanit Binmas Polsek Tinggimoncong, Aiptu Sulaiman, titik longsor berada di Pattiro Dusun Tonrokombang dengan ketinggian longsoran sekitar 100 meter dari jalan poros desa.

Akibat longsoran kata dia, jalan desa ke desa lainnya dsn ibu kota kecamatan tertutup material longsoran. Padahal jalan tersebut menghubungkan ke Desa Sicini Kecamatan Parigi.

“Sampai saat ini masih sering terjadi longsor susulan. Ini yang harus diwaspadai. Namun dalam kejadian tadi subuh tidak ada korban jiwa,” ujarnya. (*)


div>