JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Longsor Tutupi Badan Jalan Poros Gowa – Sinjai

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Juli 2018 09:50
Longsor Tutupi Badan Jalan Poros Gowa – Sinjai

Personil Polsek Tombolopao dibantu warga membersihkan material longsor yang menimbun ruas jalan poros Gowa-Sinjai. (yusri/rakyat sulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa (3/7/2018) sekitar jam 14.30 Wita, di Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa menyebabkan tanah longsor.

Material longsor menutupi badan jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Gowa dan Kabupaten Sinjai Bagian Barat.

Personil Polsek Tombolopao dibantu oleh warga membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan di Desa Kanreapia agar bisa dilalui.

Kapolsek Tombolopao, AKP Hasran mengatakan, dengan bermodalkan cangkul dan sekop serta linggis personilnya bersama warga melakukan pembersihan material longsor.

“Meskipun hujan deras disertai angin kencang kami terus melakukan pembersihan material termasuk pohon tumbang dan lumpur, agar bisa dilalui kendaraan baik roda dua dan roda empat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kami tetap instruksikan anggota jaga, untuk tingkatkan Patroli dan melakukan himbauan kepada pengendara melintasi jalan poros Tombolopao-sinjai agar berhati hati,” ungkapnya.

Sementara Camat Tombolopao, Baharuddin berpesan agar masyarakatnya waspada terhadap bencana.

“Anomali cuaca tidak bisa diprediksi makanya warga harus berhati-hati karena wilayah ini rawan bencana khususnya tanah longsong,” jelasnya. (*)


div>