MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Lopis dan Pisang Goreng, Menu Andalan TMS Dikala Berbuka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Mei 2018 17:29
Lopis dan Pisang Goreng, Menu Andalan TMS Dikala Berbuka

Takyuddin Masse. (ist)

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Momen buka puasa tentu saja menjadi yang sangat ditunggu oleh umat muslim selama bulan Ramdhan 1439 H ini. Tak terkecuali bagi kandidat Calon Bupati Sinjai, H. Takyuddin Masse.

Cabup nomor urut 3 yang akrab disapa TMS itu, memilih menu sederhana saat berbuka puasa.

Pasangan Mizar Roem ini, rupanya mempunyai menu favorit berbuka puasa yakni Pisang goreng dan kue tradisional ‘ Lopis’.

” Kalau buka puasa, dari dulu kue lopis dan pisang goreng ini mesti ada di meja makan, ini menu favorit saya dengan minumnya teh hangat dengan sedikit gula atau dengan jeruk nipis,” ucapnya Senin (21/05/2018).

Menurutnya, saat berbuka puasa, umat muslim harus bisa mengendalikan hawa nafsu untuk menyantap menu berbuka puasa.

“Kita harus bisa menahan diri, untuk tidak melahap habis semua menu makanan, karena bisa dipastikan kita akan kekenyangan. Padahal kita akan melaksanakan sholat maghrib dan tarawih,” ujarnya.

TMS sedikit berbagi kiat-kiat terkait tips menu sehat dalam menghadapi bulan puasa, agar umat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khidmat dan lancar.

“Bagi yang puasa harus mengkonsumsi makanan bergizi, buah dan sayur, agar kondisi tubuh kita tetap sehat saat menjalani ibadah puasa,” tuturnya.

“Puasa bukan hanya soal menahan rasa lapar dan haus, tapi, bagaimana kita dapat menahan hawa nafsu sesuai dengan kaidah Islam, selain itu, harus diimbangi pula dengan menjalankan kewajiban kita, seperti shalat lima waktu harus dijalankan, kalau hari-hari biasa, masih Senin – Kamis shalatnya, sekarang usahakan untuk tidak,” himbau TMS.

Intinya, kata TMS, bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, dan harus dimanfaatkan oleh umat muslim untuk berlomba-lomba mencari pahala dari Allah SWT.

“Ini adalah kesempatan kita, untuk memperoleh ampunan dosa dari sang Pencipta , karena di bulan Ramadhanlah, pintu maaf dan ampunan dibuka selebar-lebarnya,” ucapnya.

Ia pun mengharapkan, agar masyarakat di Kabupaten Sinjai dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat, untuk memperoleh amal jariyah sebanyak-banyaknya.

“Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai, mudah-mudahan ibadah kita mendapatkan barokah, dan Kabupaten Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta agar bisa terus maju dan berkembang, sebab, selain usaha dan ikhtiar yang kita lakukan, harus pula diimbangi oleh ibadah dan doa,” tutupnya. (*)


div>