SELASA , 19 JUNI 2018

Lorenzo: Dovi Juara di MotoGP Malaysia, Marquez Gagal Finis

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 25 Oktober 2017 10:23
Lorenzo: Dovi Juara di MotoGP Malaysia, Marquez Gagal Finis

int

SELANGOR, RAKYATSULSEL.COM – Rekan satu tim Andrea Dovizioso di Ducati, Jorge Lorenzo menilai apapun masih bisa terjadi dalam persaingan gelar juara dunia 2017. X-Fuera (julukan Lorenzo) juga membenarkan, MotoGP Malaysia akhir pekan ini akan menjadi kunci utama.

“Dovi (Andrea Dovizioso) dan Marc (Marquez) punya peluang untuk memenangkan gelar juara dunia, 40 dan 60. Marc lebih punya banyak kesempatan,” kata Lorenzo di GPOne.

Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012, 2015) itu percaya dalam balapan di kelas utama semua hal yang tak terduga oleh siapapun, bisa terjadi.

Termasuk di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10) nanti. “Perjuangan untuk Dovi lebih berat. Namun saya membayangkan Dovi juara di Sepang dan mungkin Marquez gagal finis,” tutur rider Spanyol berusia 30 tahun itu.

Lorenzo tak sembarangan bicara. Marquez punya catatan tiga kali gagal finis sepanjang musim ini, yakni di Argentina, Prancis dan Inggris. Ada saja masalahnya.

Namun Lorenzo juga pasti ingat, Dovizioso juga pernah tidak menyentuh garis finis yakni bareng dengan Marquez di Argentina.

Andai Dovi memang juara di MotoGP Malaysia dan Marquez sudah kembali ke garasinya saat balapan masih berlangsung, itu berarti poin di klasemen menjadi 269 buat Marquez, 261 untuk Dovizioso. Dengan kondisi ini, gelar juara dunia masih harus ditentukan di seri terakhir di Valencia. (adk/jpnn)


div>