SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Lorenzo Kembali Temukan Kenyamanan Bersama Ducati

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 22 Maret 2017 22:51
Lorenzo Kembali Temukan Kenyamanan Bersama Ducati

int

RAKYATSULSEL.COM – Jorge Lorenzo mengaku kembali menemukan kenyamanan dan lebih dihargai bersama Ducati. Terlebih oleh Gigi Dall’Igna selaku direktur teknik tim pabrikan asal Italia ini.

Lorenzo mengaku menemukan perbedaan mencolok dari apa yang pernah dirasakan bersama Movistar Yamaha. Sebelum pidah ke Ducati, dia memang merasa dianaktirikan oleh Yamaha. Di sana, Valentino Rossi adalah raja, dan dijadikan anak emas.

“Perbedaan utama dari Yamaha bahwa Gigi berbaur dengan kelompok. Ketika pembalap datang, dia datang untuk mendengarkan. Dia adalah orang yang lebih dekat dan memungkinan untuk memecahkan masalah dengan sangat cepat,“ ucap Lorenzo, yang saat tes hari terakhir di Losail, Qatar, berada di posisi ke-4 dan berjarak 0,189 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales.

“Di Ducati, mereka memperlakukan saya dengan kekaguman. Lain di Yamaha dimana saya merasa seperti karyawan. Ducati tahu bahwa saya dipekerjakan untuk mengembangkan mesin yang lebih baik,” tambah Lorenzo.

Pada sisi lain, Lorenzo yang saat ini berusia 29 tahun juga mengungkapkan curahan hatinya. Ini menyangkut target juara dunia MotoGP yang diplot Ducati ketika merekrutnya dan dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan.

“Ducati memperkerjakan saya untuk memenangi gelar, namun tanpa mengatakan kapan. Saat ini tanpa winglet, juga (Marc) Marquez dan (Maverick) Vinales yang lebih kuat, tidak mudah untuk mewujudkannya,” tutur Lorenzo. (ira/JPG)

 


div>