MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Lovely Desember Ditunda, Ketua Parkindo Sulsel Angkat Bicara

Reporter:

Cherly

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 11 Agustus 2018 20:30
Lovely Desember Ditunda, Ketua Parkindo Sulsel Angkat Bicara

Bupati Tana Toraja, Nicodemua Biringkanae bersama ketua Parkindo Sulsel, Djuli Mambaya. (Cherly/RakyatSulsel)

TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Adanya pernyataan Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah yang rencana akan menunda even Lovely Desember (LD), menimbulkan pro dan kotra dari masyarakat Toraja, baik yang tinggal di Toraja ataupun yang hidup di perantauan.

Tidak ketinggalan putra asal Toraja yang berkibrah di luar Toraja yang juga Ketua Parkindo Sulsel, Djuli Mambaya angkat bicara menangggapi pernyataan tersebut.

Djuli mengatakan bahwa LD merupakan program tahunan di Toraja yang adakan setiap akhir tahun, yakni setiap bulan Desember secara bergantian di dua Kabupaten yang ada di Toraja, kerjasama dengan Pemprov Sulsel yang digagas oleh mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo itu tidak bisa dihentikan ataupun ditunda.

“Even ini harus tetap jalan, karena ini sudah menjadi even nasional, tidak semua kabupaten di Indonesia yang kegiatannya masuk even nasional. Jika ada yang nilai bahwa event ini pemborosan maka pemerintah bisa menyederhanakannya sebab dengan adanya even ini bukan sebuah pemborosan tetapi moment ini dapat meningkatkan kunjungan wisata di Toraja,” jelasnya. (*)


div>