RABU , 24 JANUARI 2018

LPDKI UMI Road Show Pendidikan Karakter di SLTA Se-Sulawesi Tengah

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Rabu , 10 Januari 2018 18:05
LPDKI UMI Road Show Pendidikan Karakter di SLTA Se-Sulawesi Tengah

int

RAKYATSULSEL.COM – LPDKI UMI road show pendidikan karakter di sejumlah SLTA di Palu Sulawesi Tengah (9-14/1). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A, Tim Fasilitator LPDKI, Kepala Sekolah, sejumlah guru dan ratusan siswa-siswi kelas XII.

Kepala SMA Negeri 1 Palu Zulfikar is Paudi, S.Pd, M.Pd menyatakan terima kasih atas kehadiran tim LPDKI UMI di sekolahnya dalam pelaksanaan pendidikan karakter, zikir dan doa. Selain itu, ia berharap agar dapat menjalin kerjasama dengan UMI ke depan dalam hal pendidikan dan dakwah, harapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Palu Drs. Edy Siswanto, M.Si menyatakan senang dan bangga dengan kehadiran Tim LPDKI di Sekolahnya. Ia mengatakan dirinya sebagai alumni dari salah satu perguruan tinggi di Makassar merasa reuni dengan orang dari Makassar. Ia berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan agar karakter siswa-siswi tercerahkan, harapnya. Ia menambahkan jumlah siswanya saat ini sebanyak 732 orang.

Kepala MAN Model Muhammad Fadeli, M.Ag menyatakan Tim LPDKI UMI sangat inspiratif dan berkesan dalam penyampaian materinya. Ia mengatakan sejumlah perwakilan perguruan negeri dari Jawa juga datang kesini untuk sosialisasi, diantaranya ITB.Bandung, UGM Yogyakarta, dan Unibraw Malang. Namun pendekatan dan metode Tim UMI berbeda dari yang lainnya. Metode zikir ini sangat berkesan, sebutnya. Ia menyatakan jumlah siswanya sebanyak 886 orang. Siswa-siswi begitu terharu dan banyak yang menangis saat zikir dan renungan, jelasnya.

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A menyatakan sejumlah SLTA di Palu yang dikunjungi untuk diseminasi program unggulan pendidikan karakter, zikir dan doa, antara lain SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 4, SMA Berdikari, SMA Al-Azhar, SMK Negeri 2, SMA Negeri 5 Model, SMA Negeri Model Terpadu Madani, MAN 1, SMKS PGRI, dan MAN Model Palu.

Metode penyampaian materi pendidikan karakter bervariasi dengan ceramah, game, kuiz, zikir, doa dan renungan. Tidak heran sejumlah siswa-siswi larut dalam kesedihan saat renungan, zikir dan doa. Mereka diingatkan akan jasa kedua orang tua untuk kemudian berbakti kepadanya. Selain itu, disampaikan informasi sejumlah prodi yang ada di UMI. (*)


Tag
  • UMI Makassar
  •  
    div>