RABU , 19 DESEMBER 2018

LPG 3 kg di Lutim Langka

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Selasa , 20 Februari 2018 18:32
LPG 3 kg di Lutim Langka

ILUSTRASI

LUTIM, RAKYATSULSEL.COM – Penambahan Kuota LPG 3 Kg untuk Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dari 7352 MT menjadi 7552 MT tahun ini tidak berdampak positif bagi masyarakat.

Masyarakat miskin susah mendapatkan gas LPG, bahkan harga jualnya di luar batas kewajaran, yakni Rp25 ribu sampai Rp30 ribu pertabung.

Fakta ini membuat Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Luwu Timur, Rosmiaty Alwi gerah. “Ini yang buat saya heran, laporan dari staf saya dilapangan LPG langka harganya juga sangat mahal, padahal Lutim tahun ini dapat tambahan Kuota,” ungkapnya, Selasa (20/2).

Untuk mendapatkan kejelasan dari kelangkaan LPG ini, Rosmiaty mengkonfirmasi salah satu manajemen Pertamina Makassar, Kibar dia mempertanyakan terkait pendistribusian tabung LPG ke Lutim.

Dari percakapan tersebut, pihak Pertamina Makassar membantah adanya pengurangan stok LPG ke Wilayah Lutim.

Kibar menejlaskan, pendistribusian LPG di Bulan Januari dan Februari terjadi Penyesuaian. Penyesuaian yang diamaksudkan adalah pendistribusian disesuaikan dengan momen yang ada di setiap bulan.

“Kalau bulan Desember lalu memang pendistribusian kita tingkatkan karena di bulan itu ada natal dan tahun baru. Otomatis di saat itu kebutuhan gas LPG meningkat,” ungkap Kibar. (*)


div>