SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

LPj Bantuan Parpol Di Lutim Belum Sesuai Permendagri

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 07 September 2012 10:43
LPj Bantuan Parpol Di Lutim Belum Sesuai Permendagri

H.Andi Hatta Marakarma

H.Andi Hatta Marakarma

RAKYAT SULSEL . LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, Hatta Marakarma, meminta kepada jajaran Kesbangpol Linmas Kabupaten Luwu Timur, untuk aktif melakukan pembinaan kepada pengurus parpol yang menerima bantuan keuangan. Hal ini penting dilakukan agar tercipta keseragaman persepsi khususnya dalam mempertanggung jawabkan dana bantuan yang diberikan.

Hatta mengatakan, total bantuan  kepada Parpol yang mendapatkan kursi di DPRD pada setiap tahunnya untuk periode 2009-2014,  mencapai Rp 426.473.778 juta, namun ironisnya, laporan pertangggungjawaban bantuan tersebut belum sesuai dengan mekanisme sebagaimana yang diatur dalam Permendagri No 24 tahun 2009.

“Berdasarkan LHP BPK RI tahun 2011 lalu, terungkap bahwa seluruh laporan pertanggung jawaban parpol yang telah menerima bantuan keuangan dinyatakan  belum sesuai dengan mekanisme, sebagaimana yang diatur dalam Permendagri No 24 tahun 2009,” kata Hatta di Malili, baru-baru ini.

Hatta berharap, parpol penerima bantuan keuangan dapat membuat lebih rinci program penggunaan bantuan dan tertib mempertanggungjawabkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, hal ini juga dilakukan untuk menciptakan tata kelola administrasi yang baik, mengingat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tahun 2011 lalu telah meraih opini Wajar Tanpa Pengeculaian (WTP) dari pihak BPK RI. (k17/dj/C)


Tag
div>