RABU , 12 DESEMBER 2018

LPM Penalaran Bentuk Generasi Peneliti Lewat PMP-OMK XXI

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Februari 2018 20:30
LPM Penalaran Bentuk Generasi Peneliti Lewat PMP-OMK XXI

Ratusan mahasiswa saat mengikuti Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXI (PMP-OMK XXI).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) menyelenggarakan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXI (PMP-OMK XXI).

Kegiatan ini untuk merekrut anggota baru. Acara yang dibuka oleh Pembantu Rektor IV, Prof Gufran Darma Dirawan dan PMP-OMK XXI ini mengusung tema “Membangun Karakter Kontinum untuk Mewujudkan Generasi Kontributif.”

Dalam sambutannya, Prof Gufran mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang akan mendorong teciptanya iklim ilmiah di lingkungan UNM.

“kKegiatan ini nantinya akan menciptakan iklim ilmiah di lingkungan akademik UNM,” bebernya.

Dia menambahkan, iklim ilmiah menjadi sangat penting karena secara keseluruhan di Indonesia masih kurang muncul bibit generasi ilmiah dan peneliti.

“Negara kita membutuhkan banyak peneliti, setidaknya kita membutuhkan 7 juta peneliti yang mempunyai spesifikasi tertentu, nah LPM Penalaran inilah akan menjadi lumbung peneliti,” tambahnya.

Ketua LPM Pebalaran, Agusman mengungkapkan, bahwa PMP-OMK XXI merupakan sebuah pintu bagi mahasiswa UNM untuk belajar penelitian dan karya tulis ilmiah.

“Ini merupakan langkah untuk mendidik mahasiswa jadi peneliti dan membuat karta ilmiah,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang telah dinyatakan lolos berkas sejumlah 409 dari 657 mahasiswa yang mendaftar. (*)


div>