MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

LPM Penalaran UNM Kembali Gelar Research Colloquium

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 15 September 2018 17:27
LPM Penalaran UNM Kembali Gelar Research Colloquium

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan menggelar Research Colloquium.

Kegiatan yang mengusung tema “Valuing the Ethics of Research and Publication” ini akan berlangsung 16 September 2018 (besok) di Ballroom Menara Phinisi lantai 2.

Research Colloquium merupakan ajang bagi anggota LPM Penalaran UNM mendiseminasikan hasil penelitian yang telah dilakukan.

Pada kegiatan ini, LPM Penalaran UNM mengundang peserta dari praktisi, akademisi dan mahasiswa untuk bergabung pada gelaran Research Colloquium.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Agusman mengatakan, kegiatan Research Colloquium terdiri dari beberapa agenda yaitu talkshow yang mengundang beberapa pakar sebagai pembicara utama yang berasal dari berbagai latar belakang seperti akademisi, lembaga pemerintahan dan Non-Governmental Organization (NGO).

“Pada kegiatan ini juga akan dipresentasikan beberapa penelitian dari berbagai bidang yang telah dilakukan oleh anggota LPM Penalaran UNM diantaranya adalah bidang Pendidikan, kesehatan, lingkungan, pangan, teknologi, bahasa dan budaya, serta sosial,” ujar Agusman.

Agusman berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini penelitian yang dihasilkan oleh anggota LPM Penalaran UNM dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini akan kita sampaikan hasil riset dari beberapa bidang kepada masyarakat dan juga pemerintah serta stakeholder terkait. Hasil penelitian ini diharapkan mampu menjawab permasalahan yang ada di masyarakat,  khususnya di Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan ini juga, LPM Penalaran UNM berbagi terkait pentingnya riset serta etika dalam melakukan riset. “Semoga dapat menjadi sebuah kegiatan yang memotivasi mahasiswa dan anak muda serta yang hadir untuk melakukan riset dan selalu berinovasi guna menjawab tantangan di era globalisasi,” pungkas Agusman. (*)


div>