SABTU , 17 NOVEMBER 2018

LPM Penalaran UNM Perdalam Teknik Penelitian

Reporter:

Irsal

Editor:

Lukman

Senin , 12 Maret 2018 08:00
LPM Penalaran UNM Perdalam Teknik Penelitian

LPM Penalaran UNM saat mengadakan pembahasan proposal dan instrumen penelitian lembaga, Minggu (11/03).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar atau LPM Penalaran UNM kembali mengadakan pembahasan proposal dan instrumen penelitian lembaga, Minggu (11/03).

Dalam kegiatan tersebut, beberapa proposal penelitian diseminarkan dari LPM. Hal itu juga merupakan salah satu program kerja dari LPM Penalaran UNM Periode 2017/2018.

Ketua Divisi Penelitian LPM Penalaran UNM, Nurul Qalbi Awaliyah berharap agar forum ini bisa menjadi tempat pembelajaran para anggota penalaran terkait penelitian dan semua elemen LPM Penalaran UNM memberikan saran dan masukannya terkait penelitian lembaga.

“Saya sendiri berharap semoga kedepannya, semua elemen penalaran sama sama mengawal ke 8 penelitian ini untuk meningkatkan kualitas penelitian dan eksistensi lembaga ke depannya” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Agusman membeberkan, terdapat berbagai macam permasalahan yang ada disekitar kita yang tentunya membutuhkan solusi. Dari permasalahan itu menarik untuk diteliti sehingga melalui penelitian lahir berbagai macam solusi.

Sebagai mahasiswa yang bergerak dibidang penelitian, sambung Agusman, hal ini harus terus dilakukan sehingga semakin banyak permasalahan yang dapat kita beri solusi melalui hasil penelitian sehingga dapat berdampak secara langsung pada masyarakat.

“Saya berharap pada saat melakukan penelitian langsung kelapangan menggunakan metode penelitian yang benar berdasarkan saran dan masukan oleh Penanggap Ahli agar penelitian bisa bermanfaat,” lanjutnya. (*)


div>