RABU , 21 NOVEMBER 2018

LPM profesi Kenalkan Dunia Jurnalistik

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 09 September 2015 14:38

Penulis: Fildza (LPPM Profesi)

RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi adalah satu-satunya lembaga pers Tingkat Universitas Negeri Makassar (UNM) selama 39 tahun telah mewadahi mahasiswa dalam berbagai kegiatan yang berhubungan bidang jurnalistik. Meskipun para pengurus dan pembinanya datang dan pergi silih berganti, namun komitmen mereka terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatannya tetap terjaga dan terlaksana dengan berbagai inovasi yang telah diciptakan.

Lembaga yang merupakan wadah untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada mahasiswa. Tidak hanya sekedar memperkenalkan, tetapi LPM Profesi akan membina dan mengembangkan potensi mahasiswa untuk menjadi jurnalis handal nantinya.

Untuk mendukung hal tersebut LPM Profesi mengadakan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) pada 15-18 Oktober 2015 mendatang. Dalam kegiatan ini, para peserta akan diberikan materi tentang seluk beluk dan cara kerja seorang jurnalis. Materi yang diberikan akan dikombinasikan dengan praktik langsung ke lapangan dan mengunjungi beberapa redaksi media massa dan elektronik.

Pemimpin umum, Febriawan Djalil mengatakan, Selain memberikan pengetahuan tentang jurnalistik kepada mahassiwa juga merupakan ajang perekrutan anggota baru. “Weekly News yang terbit perminggu dan tabloid yang terbit perbulan adalah penerapan ilmu yang telah diperoleh di diklat ini” ungkapnya
Lebih lanjut, mahasiswa Antropologi ini menjelaskan, selain menerbitkan Tabloid dan weekly news, kini LPM Profesi secara real time menerbitkan berita seputar kampus UNM di portal online (profesi-unm.com). “LPM Profesi juga aktif di jejaring sosial seperti facebook dan twitter sebagai sarana untuk dapat berinteraksi dengan sivitas akademika di dunia maya,” tambahnya.

Tidak hanya menulis berita melalui cetak maupun online, tetapi untuk mengikuti perkembangan teknologi LPM profesi juga memiliki media penyiaran. “Profesi juga memiliki Radio dengan frekuensi 107.9 FM,” beber mahasiswa angkatan 2013 ini.

Mengangkat tema ”Profesional Berkarya”, DJMTD 2015 ini nantinya akan menghadirkan praktisi media dan juga dari kalangan akademisi kampus sebagai pemateri. Bagi yang ingin mendaftar menjadi peserta atau memdapatkan informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini, silahkan kunjungi redaksi LPM Profesi UNM, jln. Malengkeri luar no. 25 kecamatan tamalate, Telpon 0411-887964. Bisa juga mengunduh formulirnya lewat www.profesi-unm.com.


div>