SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

LPM Violet Kunjungi Redaksi Harian Rakyat Sulsel

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 12 April 2017 20:19
LPM Violet Kunjungi Redaksi Harian Rakyat Sulsel

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM -Puluhan mahasiswa dari  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Violet STIK Tamalatea bertandang ke Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (12/4). Dalam kunjungan tersebut, disambut langsung oleh Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) Harian Rakyat Sulsel, Lukman yang didampingi oleh Koordinator Liputan, Ridwan Lallo.

Ketua LPM Violet, Yusran dalam memaparkan tujuan kedatangan dirinya bersama rombongan mengatakan, kunjungan ini dilakukan sebagai metode pembelajaran sebagai jurnalis muda. Bukan hanya itu, kata Yusran, mengunjungi media langsung dapat memberikan motivasi bagi seluruh anggota LPM Violet untuk terus belajar seputar dunia jurnalistik.

“Kita LPM Violet bagian meliput kegiatan di kampus. Kita kesini untuk belajar bagaimana dari organisasi yang kecil skala kampus mengatahui proses di media besar seperti rakyat sulsel,” ungkapnya.

Selama kunjungan berlangsung, Lukman memandu teman-teman dari LPM Violet untuk melihat langsung proses bagaimana sebuah media menghasilkan sebuah karya jurnalistik (koran) sehingga layak untuk di beritakan kepada khalayak luas.

“Jadi sebelum di sampaikan ke masyarakat, ada beberapa prosedur yang harus dilalui, yakni mulai dari pencarian berita oleh reporter, selanjutnya masuk dalam tahap editing oleh editor (redaktur) dan masuk dalam tahapan layout serta percetakan,” ungkap Lukman. (Isk)

 


Tag
div>