KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

LPPM Unibos Workshop Penulisan Jurnal Internasional

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 04 Agustus 2017 11:25
LPPM Unibos Workshop Penulisan Jurnal Internasional

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bosowa (Unibos) bersama Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kemenristek Dikti, melaksanakan workshop peningkatan kualitas dan publikasi karya ilmiah, melalui penulisan jurnal. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, dilaksanakan di Hotel Grand Asia Makassar.

Ketua LPPM Unibos, Dr Hasanuddin Remmang, mengatakan, pengelolaan terbitan berkala ilmiah memang bukan pekerjaan mudah. Sehingga, dibutuhkan komitmen para peneliti dalam mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdiannya. Juga dibutuhkan kesadaran, dalam memperhatikan publikasi jurnal ini.

“Inilah yang menjadi tolok ukur kualitas sebagai dosen, juga daya ukur bagi yang bersangkutan,” kata Hasanuddin diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (4/8).

Ia berharap, workshop ini dapat membantu para dosen, khususnya dosen Unibos menyadari perlunya melakukan publikasi bertaraf nasional dan internasional. Sehingga, dapat menjadi modal awal untuk menimba ilmu tentang publikasi jurnal.

Dalam kegiatan yang dilakukan sebagai klinik penulisan artikel ilmiah internasional ini, menghadirkan Prof Wasmen Manalu, Prof Sikstus Gusli, Jaya Sriyana, Dian Flantis, Faizah Sari, Suminar S Achmadi dan Suminar Pratapa, yang seluruhnya akan memimpin pemberian materi atau menjadi fasilitator pembicara dalam kegiatan ini. (***)


div>