MINGGU , 20 JANUARI 2019

LPPTKA Parepare Jadikan Erna Rasyid Taufan Inspirasi Para Santri

Reporter:

Nunu

Editor:

Minggu , 29 April 2018 23:26
LPPTKA Parepare Jadikan Erna Rasyid Taufan Inspirasi Para Santri

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Bukan tanpa alasan sehingga Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-qur’an (LPPTKA) bersih keras menghadirkan Erna Rasyid Taufan dalam wisuda 242 santri Kecamatan Ujung dan Soreang yang digelar di Gedung Islamic Centre, Minggu, (29/4/2018), meski mendapat sorotan dari sejumlah pihak.

Selain kapasitasnya sebagai Pembina Utama LPPTKA Parepare, sosok religiusitas dalam karakter Erna Rasyid Taufan juga menjadi salah satu alasan LPPTKA menghadirkan anak pertama dari 12 bersaudara ini.

Menurut Direktur Daerah LPPTKA-BKPRMI Kota Parepare, Hj Fatimah, Erna Rasyid Taufan kontinyu dalam membantu pengembangan LPPTKA jauh sebelum Pilkada. Fatimah menegaskan, dalam kegiatan LPPTKA tidak ada unsur politis di dalamnya.

“Beliau (Erna Rasyid Taufan, red) bukan paslon, dan tidak pernah mengkampanyekan salah satu paslon. Beliau hanya berharap para santri menjadi insan qurani. Tidak ada sama sekali unsur politik di dalamnya,” tegas Hj Fatimah, wanita yang dikenal dengan sapaan Jilbab Cella’e ini.

Pengembangan ilmu agama yang kerap dikerjasamai dengan LPPTKA, mulai dari Festival Anak Sholeh, festival Banjarmasin dihidupkan oleh Erna Rasyid Taufan, sehingga bagi dia suatu kehormatan dan kebanggaan jika Erna tampil dan berbaur dalam wisuda santri tersebut.

“Suatu kebanggaan beliau hadir di tengah-tengah santri kita. Beliau menjadi inspirasi para santri. Bayangkan sebenarnya beliau masih ada kegiatan di Jakarta, tapi rela pulang ke Parepare demi menghadiri wisuda santri kita,” ulasnya. (*)


div>