SELASA , 20 NOVEMBER 2018

LPPTKA Solusi Atasi Degradasi Moral Bangsa

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 17 April 2016 14:06
LPPTKA Solusi Atasi Degradasi Moral Bangsa

Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, berpose dengan seorang anak SD yang mengajaknya berfoto, beberapa waktu lalu. foto: rahmaniar/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Taufan, minta semua pihak mendukung pengembangan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Quran (PLPPTKA) Parepare, yang tahun ini kembali dapat mewisuda 696 santri.

Erna menyatakan, LPPTKA Parepare dapat menjadi wadah efektif newujudkan generasi Qurani. Lembaga ini dapat membantu pemerintah mengatasi degradasi atau kerusakan moral yang terjadi dewasa ini.

Penegasan ini disampaikan istri Wali Kota Parepare yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Al Al Quran (FKCA) Parepare ini, pada wisuda santri binaan LPPTKA Parepare di Lapangan Upacara Kota, Minggu, 17 April.

Ia menyoroti fenomena kerusakan moral yang melanda bangsa Indonesia dewasa ini, menurutnya harus menjadi perhatian semua pihak. Ia mengapresiasi komitmen BKPRMI untuk mendorong munculnya generasi qurani melalui kecintaan anak-anak bangsa pada baca tulis Quran.

“Saya senang sekali dengan tekad LPPTKA untuk mengajarkan agama kepada anak anak sejak dini. Targetnya di usia tujuh/delapan tahun mereka sudah bisa menghafal surat Al Fatihah dan doa-doa khusus,” kata Erna.

Acara ini dihadiri Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai. Adapun jumlah santri yang diwisuda pada kesempatan ini mencapai 696 orang. Mereka berasal dari 100 unit LPPTKA BKPRMI se-Kota Parepare. (***)


Tag
div>