KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

LPTM Latih Pengawas K3 Pertambangan

Reporter:

Arman

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 29 Agustus 2018 16:01
LPTM Latih Pengawas K3 Pertambangan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Profesi Tekni dan Manajemen (LPTM) melatih sedikitnya 30 pengawas K3 bidang pertambangan dari berbagai daerah dalam kegiatan Basic Safety Training In Mining di Hotel Amaris, Rabu (29/8/2018).

Kegiatan itu bertujuan membuka kesadaran yang tinggi terhadap pentingnya penerapan K3 untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja.

Ketua Panitia, Thauhuriah Adliah, mengatakan, tema dari kegiatan ini yakni tentang dasar keselamatan atau basic safety training, karena dasar keselamatan kerja pekerja tambang, baik di Sulsel ataupun di Provinsi lain.

“Bisa memberikan dasar pengetahuan kepada peserta pekerja tambang untuk bekerja dengan menghindari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja,” jelasnya.

Wakil Direktur LPTM Makassar ini menambahkan, tidak hanya keselamatan kerja, LPTM juga ingin peserta dapat memahami dasar-dasar sistem dan implementasi keselamatan dan kesehatan kerja pada industri pertambangan.

“Mampu membuat dan merencanakan Program K3 di perusahaan pertambangan dan mampu melakukan audit internal untuk mengindentifikasi resiko bahaya yang mungkin terjadi di lingkungan kerja,” ungkapnya. (*)


div>