SELASA , 19 DESEMBER 2017

LSM Bakin Nilai Polres Takalar Tutup Mata Terkait Tambang di Desa Ujung Baji

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 11 Oktober 2017 22:39
LSM Bakin Nilai Polres Takalar Tutup Mata Terkait Tambang di Desa Ujung Baji

Ketua BAKIN Takalar, Nursalam

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badan Anti Korupsi Indonesia (BAKIN) Kabuaten Takalar menilai Polres Takalar telah melakukan pembiaran dan tutup mata terkait beroperasinya sejumlah tambang pasir berkedok percetakan tambak di Desa Ujung Baji Kecamatan Sanrobone yang diduga ilegal.

Terkait hal itu, Ketua BAKIN Takalar, Nursalam mengatakan pihaknya sementara melakukan pengkajian dan konfirmasi terkait penambangan yang diduga ilegal tersebut.

Selain itu, akta dia, BAKIN juga akan mendesak Polres Takalar untuk segera mengambil tindakan tegas atas aktivitas tambang jika memang terbukti tak sesuai prosedur.

‚ÄĚKita masih sementara mengkaji, jika memang tak sesuai prosedur kami akan turun aksi untuk mendesak pihak Polres Takalar untuk segera menghentikan tambang tersebut,” kata Nursalam, Rabu (11/10).

Salam juga menegaskan bahwa kegiatan tambang di Desa Ujungbaji sangat meresahkan masyarakat dan menyalahi prosedur. “Makanya ini Polres Takalar harus segera menghentikan,” ujarnya. (*)


div>