SABTU , 23 JUNI 2018

LSM LAKI Minta Panwaslu Awasi Acara Buka Bersama Pemkab Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 Juni 2018 15:00
LSM LAKI Minta Panwaslu Awasi Acara Buka Bersama Pemkab Bantaeng

Ilustrasi. foto: net

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng akan menggelar buka puasa bersama di Lapangan Pantai Seruni, Jl Seruni, Jumat (8/6).

Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Bantaeng Syamsul Alam, Pemkab Bantaeng akan menggelar buka bersama dengan membagikan 3.200 porsi makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang telah disediakan 32 OPD yang berada dalam lingkup Pemda Bantaeng.

“Besok Pemda Bantaeng akan menggelar buka puasa bersama di Pantai Seruni, dengan membagikan 3.200 porsi makanan kepada masyarakat yang telah disediakan oleh OPD di lingkup Pemda Bantaeng,” jelasnya, Kamis (7/6) kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Anti Korupsi ( LAKI) Bantaeng Andi Sofyan Hakim menilai acara buka puasa bersama tersebut tidak menutup kemungkinan akan dijadikan sebagai momentum untuk mendulang suara, baik itu pasangan calon (paslon) Gubernur maupun paslon Bupati di Bantaeng.

“Kegiatan buka bersama ini nantinya bisa saja akan dijadikan sebagai momentum bagi paslon Gubernur maupun paslon Bupati sebagai ajang untuk mendulang suara, apalagi porsi makanan yang disediakan sebanyak 3.200,” tuturnya.

Ia mendesak Panwaslu Bantaeng agar turun langsung mengawasi kegiatan tersebut. Jangan sampai ada Paslon yang mengklaim bahwa itu adalah acaranya dan menjadikan acara tersebut sebagai ajang kampanye.

“Panwaslu harus turun langsung mengawasi acara tersebut, perhatikan setiap makanan yang dibagikan. Jangan sampai ada embel – embel kampanye, apalagi akan ada kupon yang dibagikan kepada masyarakat yang akan mengambil makanan, perlu Panwaslu memperhatikan kupon tersebut apakah memuat unsur kampanye atau tidak,” tegasnya. (*)


div>