JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Luar Biasa… Gowa Raih WTP yang Keenam Kalinya

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 09 Juni 2017 15:57
Luar Biasa… Gowa Raih WTP yang Keenam Kalinya

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala Perwakilan BPK Sulsek Endang Tuti Kardiani di Aula Pertemuan BPK Perwakilan Sulsel, Jumat (9/6). foto: pemkab gowa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Prestasi luar biasa ditorekkan Kabupaten Gowa. Yaitu kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang keenam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016.

Penilaian ini diumumkan secara langsung Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Endang Tuti Kardiani di Aula Pertemuan BPK Perwakilan Sulsel, Jumat (9/6).

Menurut Endang, raihan opini wajar tanpa pengecualian oleh daerah sangat sulit dipertahankan jika dibandingkan dengan apa yang diperoleh. Karena itu, dia mengimbau agar prestasi ini untuk terus dipertahankan.

Sesuai dengan Undang-Undang nomor 15 tahun 2004 dan Undang-Undang nomor 15 tahun 2006, BPK telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016.

Pemeriksaan ini, ditujukan untuk memberikan opini atas kebakaran laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016, dengan memperhatikan kesesuaian dengan standar pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, opini wajar tanpa pengecualian untuk yang keenam kalinya secara bertururt-turut merupakan upaya kerja keras semua pihak, sehingga prestasi ini dapat diwujudkan.

“Ini merupakan kerja keras kita semua, sehingga kita kembali meraih WTP untum yang keenam kalinya,” kata Adnan. (***)


div>