SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Lucu, Tak Ada yang Kenal Badaruddin A Picunang di Sekolah Ini

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 22 September 2015 22:42
Lucu, Tak Ada yang Kenal Badaruddin A Picunang di Sekolah Ini

ilustrasi

MALILI,RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Luwu Timur (Lutim) Badaruddin A Picunang rupanya kurang populer di kalangan siswa kelas III SMA Sorowako. Hal itu terungkap saat KPU menggelar sosialisasi pasangan calon bupati – wakil bupati di Sekolah yang berada di Kecamatan Nuha ini, Selasa (22/9/15).

Sosialisasi ini dilakukan langsung oleh Ketua KPU Lutim Muhammad Nur. Pantau Rakyat Sulsel Online, dalam sesi tanya jawab itu, Nur pertama kali menanyakan siapakah calon bupati Lutim yang dikenalnya. Ada yang menjawab Nur Husain, Andi Baso Makmur dan Muh. Thoriq Husler.

Lalu Nur bertanya lagi. Siapakah calon bupati nomor urut 2?, para pelajar menjawab Andi Baso Makmur. Nur bertanya lagi, apakah posisi Andi Baso Makmur di Pasangan nomor urut 2. Semua siswa terdiam dan tidak mampu menjawab.

Nur akhirnya menjelaskan bila Andi Baso Makmur adalah calon wakil bupati yang berpasangan dengan Badaruddin A Picunang sebagai calon bupati. ” Saat melakukan pencabutan nomor urut, mereka mendapat nomor urut 2,” jelas Nur.

Sedangkan calon bupati yang paling populer di kalangan siswa kelas III SMA Sorowako ini adalah calon bupati – calon wakil bupati Thorig Husler – Irwan Bachri Syam. Pasangan ini nomor urut 3.

Begitu juga dengan calon bupati – calon wakil bupati Nurhusain – Esra Lamban cukup dominan dikenal dalam kelas ini. Pasangan ini mendapat nomor urut 1.

Nur menjelaskan sosialisasi kepada pemilih pemula ini akan terus digiatkan karena pemilih pemula di Lutim mencapai 15 persen. Tujuannya, kata dia, agar partisipasi pemilih dari kalangan pemula ini tinggi.


div>