SENIN , 16 JULI 2018

Luhut Salut Pertemuan Akbar TNI, Polri dan Pemerintah di Makassar Kompak

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 03 Februari 2016 20:43

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) Luhut Panjaitan sebut pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kompak dalam acara Pertemuan Akbar Masyarakat, TNI & Polri dalam Rangka Menciptakan Ketenteraman, Ketertiban, Ketahanan, dan Keamanan Nasional Tingkat Sulawesi Selatan, di Celebes Convention Centre (CCC), Rabu (3/2/16). Acara ini juga dipadati warga Kota Makassar dan jajaran PNS.

“Saya yakin Makassar akan jadi barometer di Indonesia untuk kegiatan seperti ini. Kekompakan dan persatuan warga Makassar mesti diikuti provinsi-provinsi lain,” ucapnya.

Luhut mengaku kagum dengan kekompakan dan persatuan seluruh elemen masyarakat yang terlihat di Makassar. Ia yang awalnya memprediksi kegiatan ini hanya akan diikuti 500 orang. Tak disangka sesampainya di tempat tersebut sekitar 12 ribu warga telah menantinya.

Luhut pun tak henti-hentinya memuji kepemimpinan wali kota Makassar Danny Pomanto. Bagi mantan jenderal ini mengorganisasi warga yang sedemikian banyaknya untuk hadir dalam suatu pertemuan seperti ini bukanlah hal yang mudah.

Luhut juga mengklaim keamanan di daerah Sulsel umum senantiasa terjaga dan kondusif. “Kalau suatu daerah aman pasti warganya sejahterah. Karena mereka secara damai dan tentram dapat memenuhi kebutuhan ekonominya,” tuturnya.

“Acara besar seperti ini bisa terlaksana dengan organisasi yang baik, ini berkat kepemimpinan Wali Kota,” ujar Luhut.


div>