RABU , 12 DESEMBER 2018

Luhut Sebut Kepemimpinan Gus Dur Sangat Luar Biasa

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

dedi

Minggu , 26 Maret 2017 20:25
Luhut Sebut Kepemimpinan Gus Dur Sangat Luar Biasa

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menilai Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid memiliki sosok pemimpin yang sangat luar biasa.

Pasalnya, pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, tidak hanya memiliki visi kebangsaan, namun sepanjang hayatnya dihabiskan untuk mengajak seluruh elemen bangsa bersatu, menuju kesejahteraan bersama.

“Saya banyak belajar dari Gus Dur. Selalu bicara persatuan dan kesatuan. Gus Dur mantan presiden yang paling miskin, saya sedih,” ujar Luhut dalam sambutannya pada penyelenggaraan Sekolah Kepemimpinan Gus Dur di DPP PKB, Minggu (26/3).

Menurut Luhut, mayoritas masyarakat sampai saat ini masih ingat dengan Gus Dur, karena aspek kepemimpinannya begitu luar biasa.

Mantan Ketua Umum PBNU tersebut, selama hayatnya tidak hanya memberi masukan. Namun juga mampu memberi perlindungan bagi masyarakat.

“Jadi Gus Dur itu sosok yang mengayomi, tidak membeda-bedakan. ‎PKB sekarang masih kuat. Mulai Naik, tapi di beberapa wilayah harus diperkuat. Mau dibawa ke mana PKB,” pungkas Luhut.(gir/jpnn)

 


div>