KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Luigi Di Biagio Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Italia

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 06 Februari 2018 09:24
Luigi Di Biagio Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Italia

Luigi Di Biagio

ROMA, RAKYATSULSEL.COM – Federasi sepakbola Italia (FIGC) akhirnya mengumumkan sosok yang akan jadi pelatih tim nasional Italia. Sosok yang terpilih yakni Luigi Di Biagio. Tapi, dia hanya akan menjabat pelatih interim atau pelatih sementara.

Timnas Italia tidak memiliki pelatih lagi pasca mengakhiri kerjasama dengan Gian Piero Ventura yang gagal membawa Italia tampil di Piala Dunia 2018. Beberapa nama sempat disebut akan menjadi pengganti Ventura sebagai pelatih Italia.

Ada nama Antonio Conte yang kini punya kontrak dengan Chelsea. Conte adalah kandidat yang paling kuat. Tapi, juga ada nama Carlo Ancelotti yang kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Roberto Mancini juga masuk dalam kandidat.

“Setelah pertemuan yang digelar pada hari ini [Senin, 5/2] di markas FIGC, Roma, di hadapan Komisaris Luar Biasa, Roberto Fabbricini dan wakilnya Alessandro Costacurta, diputuskan untuk percaya pada Luigi Di Biagio,” tulis pernyataan FIGC.

Di Biagio saat ini tercatat sebagai pelatih Timnas Italia U-21. Sebagai pelatih interim Italia, Di Biagio akan bertugas untuk memimpin Italia pada dua laga uji coba internasional melawan Argentina dan Inggris pada bulan Maret yang akan datang.

Di Biagio sendiri merupakan salah satu legenda timnas Italia. Pelatih berusia 46 tahun ini juga pernah bermain untuk AS Roma dan Inter Milan selama masih aktif sebagai pemain. (*)


div>