SELASA , 12 DESEMBER 2017

Lulus S2, Erna Rasyid Taufan Ditawari Jadi Dosen UM, Prof Siri: Beliau Berbakat

Reporter:

Editor:

niar

Jumat , 27 Oktober 2017 22:45
Lulus S2, Erna Rasyid Taufan Ditawari Jadi Dosen UM, Prof Siri: Beliau Berbakat

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Baru saja sehari telah menyelesaikan studi pada Program Pascasarna (PPs) Pendidikan Agama Islam (PAI) di Universitas Muhammadiyah (UM) Kota Parepare, Istri Wali Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan diberi tawaran menggiurkan sebagai Dosen Tetap pada Universitas Swasta terbaik ketiga di Sulsel ini.

Tawaran itu bukan tak beralasan, pasalnya Pemimpin di sejumlah organisasi di Kota Parepare ini disebut sebagai Wisudawan berbakat.

“Beliau (Erna Rasyid Taufan, red) berbakat. Latar belakangnya sebagai Ustadzah menjadi pertimbangan khusus. Kemampuan mengajarnya di bidang agama tidak diragukan, apalagi beliau juga pernah bekerja di perbankan. Kebetulan kita punya jurusan Perbankan Syariah,” ujar Prof Dr Siri Dangnga’, Rektor UM Parepare pada kegiatan Malam Ramah Tamah Wisudawan PPs PAI UM di Lowita, Suppa’, Kabupaten Pinrang, Jumat, (27/10/2017) malam.

Ada tiga mata kuliah yang disiapkan untuk diampuh Alumni dengan IPK 3.85 ini, yaitu Pendidikan Agama Islam, Bimbingan Penyuluhan Islam, dan Perbankan Syariah.

“Insya Allah, mulai semester depan Ibu Erna sudah bisa mengajar. Sementara kita uruskan SK Yayasan dan Nomor Induk Dosen di Kemenristek Dikti sebagai syarat untuk menjadi Dosen tetap,” paparnya.

Menanggapi tawaran Rektor UM Parepare, Anak Sulung dari 12 bersaudara ini menyikapi dengan bijak.

“Insya Allah tawaran ini saya terima karena ada unsur dakwah di dalamnya,” tukas Wanita yang berlatar belakang Ustadzah ini.

Kemampuan dan hobby menyiarkan Islam hingga ke kanca internasional menjadi pertimbangan UM yang dulunya dikenal dengan sebutan UMPAR melirik Erna Rasyid Taufan SE, MPd sebagai Dosen Tetap. (Nia)


div>