KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Luruskan Kesalahpahaman Baca Data, CRC: Persepsi Jujur TP Ungguli FAS

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 29 Mei 2018 15:08
Luruskan Kesalahpahaman Baca Data, CRC: Persepsi Jujur TP Ungguli FAS

int

-Apresiasi Pihak yang Akui Hasil Survei CRC

PAREPARE, RAKSUL.COM– Lembaga riset, Celebes Research Center (CRC) mengapresiasi pihak-pihak yang merespons dan mengakui hasil survei yang mereka umumkan, Minggu, 27 Mei 2018.

Hanya saja ada pihak yang salah paham dalam membaca data hasil survei, sehingga perlu diluruskan. Hal ini ditegaskan Peneliti CRC, Ahmad Harianto Silaban, Senin, 28 Mei 2018.

“Kami dari CRC mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari pihak yang merespons dan mengakui survei kami. Hanya kami perlu memberikan¬† penjelasan terkait penilaian masyarakat terhadap karakter kepemimpinan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare,” kata Ahmad.

Menurut dia, memang ada 2,4 persen masyarakat yang mempersepsikan bahwa Taufan Pawe (TP) tidak jujur, tetapi responden yang mempersepsikan TP sebagai calon yang jujur sebesar 57,1 persen jauh di atas Faisal A Sapada (FAS) yang hanya dipersepsi jujur oleh 40,8 persen masyarakat. “Jadi sebenarnya persepsi jujur ini TP ungguli FAS, bukan malah dibaca sebaliknya,” imbuh Ahmad.

Terkait dengan penilaian calon yang bersih dari korupsi, menurut dia, memang FAS cenderung dipersepsi lebih bersih. Namun perlu dilihat lebih mendalam tentang data yang ada, bahwa ada 74,3 persen yang tidak memberikan penilaian terhadap TP terkait hal tersebut.

Selain itu, kata dia, penting juga untuk digarisbawahi, bahwa dari enam karakter kepemimpinan yang dinilai, TP unggul di lima karakter kepemimpinan.

Bahkan keunggulan TP mencapai 80 persen pada karakter Perhatian Pada Rakyat, 88 persen pada karakter Pintar, dan 88,9 persen pada karakter Mampu Memimpin.

“Angka itu tentu saja sangat menggembirakan dan menjadi faktor tingginya elektabilitas Taufan Pawe dan Pangerang Rahim,” tandas Ahmad. (*)


div>