SENIN , 22 OKTOBER 2018

Lutra Laksanakan Sensus Ekonomi

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 29 April 2016 18:33

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka acara sekaligus melepas secara resmi petugas lapangan sensus ekonomi 2016 Badan Pusat Statistik Kabupaten Luwu Utara, di hotel remaja Masamba, Jumat (29/4).

Sensus yang bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang keadaaan ekonomi daerah dan  bangsa secara umum dilaksanakan serentak secara nasional. Yang diikuti sebanyak 200 petugas sensus ekonomi, 147 pencacah lapangan, 53 pengawas lapangan dari 12 kecamatan di Lutra, berlangsung dari 1 Mei -31 Mei 2016.

“Saya berharap kepada petugas sensus agar bekerja sesuai SOP sehingga hasil yang didapat betul betul mencerminkan kondisi yang sesungguhnya yang ada di lapangan,” kata Indah Putri. 

Indah Putri juga berharap kepada pelaku ekonomi bersama-sama membantu untuk kelancaran sensus dengan menyampaikan data yang sesungguhnya.

“Lakukan komunikasi yang baik dan persuasif karena data yang valid tentunya akan berdampak pada perencanaan program kedepan,” jelasnya.

Selain itu bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga memberi semangat kepada seluruh peserta dalam melaksanakan tugas sebagai petugas sensus ekonomi.  “Bersama kita kuat, bersama kita maju bersama kita sejahtera,” tandasnya.


div>