JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Luwu Timur Juara I Nasional

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 15 Maret 2017 10:53

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur keluar sebagai juara I nasional dalam lomba foto Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Rakernas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dilaksanakan di Ternate 7-9 Maret 2017.

“Sudah ada pengumumannya, Luwu Timur juara I nasional dalam lomba foto kegiatan pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ujar Sukarti, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Luwu Timur, Rabu (15/3).

Sukarti mengatakan, keputusan ini dikeluarkan Menteri Pemberdayaan Perempuan RI dan telah menyampaikan Lutim juara I tingkat nasional.

Dalam rakernas tersebut kata Sukarti, foto yang masuk dalam penilaian adalah foto aktivitas anak sekolah di dalam mobil bus yang sudah terpisah dengan pelajar berlainan jenis, termasuk foto Dinas Sosial tengah membantu kaum gender yang menjadi korban kebakaran baru-baru ini di Pasar Sorowako.

Foto ini mengalahkan semua kompetitor karena cuma Lutim yang menampilkan penanganan gender di lokasi bencana,

“Kami menampilkan foto ini karena korban yang mendapat musibah kebakaran pasar tempo hari ada kaum wanita yang jadi pedagang, kami berupaya memotivasi mereka dan ini kami abadikan ternyata foto inilah yang membuat Lutim menjadi yang terbaik dalam melakukan pemberdayaan perempuan,” jelas Sukarti. (***)

 

 

 

 

 


div>