SENIN , 17 DESEMBER 2018

Luwu Timur Quatrick Rebut WTP

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Selasa , 20 Desember 2016 15:24
Luwu Timur Quatrick Rebut WTP

Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam (ketiga kiri) menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan di Kantor Kanwil BPK Sulsel di Makassar, Selasa (20/12). foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Luwu Timur kembali mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan dalam hal pengelolan keuangan daerah.

Penghargaan ini diterima langsung Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam yang diserahkan langsung Andi Kangkung Lolo Gau selaku Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel di Kantor Kanwil BPK Sulsel di Makassar, Selasa (20/12).

Dengan demikian Luwu Timur sudah empat kali berturut-turut atau quatrick mendapat predikat WTP dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2015.

Irwan mengatakan, penghargaan ini membuktikan kalau Lutim sudah semakin baik dalam mengelola keuangan daerah.

“Di Sulsel ada 17 daerah yang dapat WTP, Lutim salah satu daerah yang dapat WTP dan kita syukuri karena kinerja Pemkab Lutim akhirnya diakui negara,” jelasnya.

Prestasi ini tentunya berkat kerja keras semua pihak. “Selanjutnya prestasi ini tidak harus membuat kita lupa diri. Ini akan menjadi tanggung jawab kita di daerah, dimana predikat WTP ini pula harus kita aktualisasikan di lapangan dengan menekan segala penyimpangan keuangan,” terangnya. (***)


div>