MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Macet di Maros? Ini Jalan Alernatif yang Dibangun Hatta Rahman

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 24 September 2015 12:44

MAROS, RAKYATSULSEL.COM- Kemacetan kini juga sering terjadi di jalan Poros Makassar-Maros, terutama di hari-hari khusus perayaan Idul Adha hari ini. Selain tingginya volume kendaraan yang melintas di Maros, keberadaan pasar tumpah menjelang hari raya juga disebut-sebut sebagai penyebab kemacetan di jalan poros Maros-Makassar.

Namun pengguna jalan yang melintas di Maros, kini punya jlur alternatif, bila tak ingin terjebak macet di jalan poros Maros-Makassar.
Haji Sirua, seorang warga Maros menunjuk satu jalan alternatif Moncongloe yang dibangun oleh Hatta Rahman saat menjadi Bupati Maros.

“Daripada macet lebih baik lewat jalur Moncongloe, bisa tembus di Daya atau di Antang,” kata kata Haji Sirua yang sehari-hari berdagang sapi di Maros.

Dia mengatakan, jalur alternatif tersebut bisa diakses oleh kendaraan roda dua dan roda empat yang menghubungkan Kabupaten Maros, Kota Makassar, dan Kabupaten Gowa.

Jalan tersebut, kata Haji Sirua, sapat diakses melalui Patung Polwan, Pasar Batangase, BTP Makassar, Antang, dan Kabupaten Gowa.

“Sangat sulit untuk membendung pasar tumpah dan meningkatnya volume kendaraan yang melintas di Maros. Ini yang membuat kemacetan sehingga pengguna jalan terganggu,” ujar Haji Sirua.

Karena itu, dia mengaku berterimakasih pada Hatta Rahman yang telah membeton jalan tersebut,sehingga dapat diakses oleh masyarakat dengan aman.


Tag
  • Jalan Macet
  •  
    div>