MINGGU , 25 FEBRUARI 2018

Madrid Sukses Lagi Kalahkan Barca

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Minggu , 03 Maret 2013 01:21
Madrid Sukses Lagi Kalahkan Barca

int

MADRID, RAKYATSULSEL.COM – Real Madrid memetik kemenangan keduanya atas Barcelona dalam selang empat hari. Di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). El Real menundukkan musuh besarnya itu dengan skor 2-1.

Real Madrid langsung menggebrak pertahanan Barcelona di awal pertandingan. Beberapa kali serangan balik mereka menjadi anti-strategi dari ball possession punya Barca. Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso dan Mesut Ozil, kombinasi pemain-pemain lain seperti Kaka, Karim Benzema, Jose Callejon dan Alvaro Morata terlihat di awal tampak menjanjikan.

Tak perlu menunggu lama, gol yang dinantikan publik Santiago Bernabeu tersaji cepat di menit ke 6.

Berawal akselerasi Alvaro Morata di sayap kiri, penyerang muda El Real itu melepaskan umpan silang ke depan gawang Victor Valdes. Bola meluncur ke kotak penalti tanpa mampu dihadang oleh Valdes dan Jordi Alba. Akibatnya, Benzema muncul dari belakang yang tanpa ampun langsung menceploskan ke gawang Barca.

Namun, keunggulan Madrid itu tak berlangsung lama. Tepat 10 menit berselang, Barca berhasil membalas gol cepat itu. Mendapatkan umpan terbosan dari Dani Alves, Lionel Messi berlari kencang ke ujung kotak penalti Madrid. Sambil menghadap ke gawang dan sempat dijaga oleh Sergio Ramos, Messi berhasil menembak ke gawang Diego Lopez untuk menyamakan skor. Gol ini juga adalah gol ke-50 Messi dari semua ajang yang diikuti Barca musim ini

Menit 32, Messi kembali menjadi momok bagi pertahanan Madrid. Ia nyaris membobol gawang Madrid untuk yang kali kedua setelah bekerja sama dengan David Villa. Namun, tendangannya berhasil ditangkap dengan baik oleh Lopez

Tak lama berselang, giliran Madrid yang mengancam gawang Barcelona. Crossing Luca Modric dari sisi kanan memberikan ruang kosong bagi Alvaro Morata di kotak penalti Barca. Sayang, sundulan kerasnya hanya mengarah di jaring kanan gawang Valdes. Sampai akhir babak pertama, skor 1-1 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Madrid kembali mengambil inisiatif menyerang, tetapi Barcelona bisa memangkasnya dan mengendalikan keadaan. Tekanan Barca membuat Madrid kesulitan mengembangkan permainan, tetapi bisa bertahan dengan baik.

Sementara Barcelona kesulitan mengakhiri serangan dengan eksekusi, Madrid mengalami peningkatan performa dengan masuknya Cristiano Ronaldo. Meski tak sepenuhnya bebas ancaman, Madrid bisa menciptakan pergerakan-pergerakan yang berkhir dengan eksekusi.

Barcelona tetap berusaha mengejar ketertinggalan. Dua usaha Barcelona hanya membuahkan tendangan bebas atas pelanggaran terhadap Sergio Busquets dan Dani Alves pada menit ke-83 dan ke-84.

Setelahnya, tak ada peluang berarti, hingga Ronaldo melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang pada menit ke-81.

Akhirnya Sergio Ramos menambah keunggulan Madrid pada menit 82. Tendangan penjuru Luka Modric langsung ditanduk dengan sempurna oleh Ramos yang unggul berduel dengan Mascherano tanpa bisa dihadang Valdes, tuan rumah unggul 2-1.

Tak lama berselang Ronaldo nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai tendangan bebasnya tidak dimentahkan tiang gawang. Upaya rebound Michael Essien juga gagal karena kakinya tak mampu menjangkau bola.

Di periode injury time kubu Barcelona mengklaim penalti menyusul terjatuhnya Adriano saat berhadapan dengan Ramos di dalam kotak penalti. Namun wasit menyatakan tidak ada pelanggaran terjadi. Adres Iniesta dapat kartu kuning karena memprotes keputusan wasit ini.

Usai peluit panjang dibunyikan, protes pemain Barcelona masih terjadi. Akibatnya kartu merah diacungkan pada Valdes, yang dianggap memprotes terlalu keras.

Madrid: 25-Diego Lopez; 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 5-Fabio Coentrao; 8-Kaka, 15-Michael Essien, 19-Luka Modric, 21-Jose Maria Callejon, 29-Morata; 9-Karim Benzema

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 8-Andres Iniesta, 11-Thiago, 16-Sergio Busquets; 7-David Villa, 10-Lionel Messi, 17-Pedro

Wasit: Miguel Perez Lasa


div>