SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Mahasiswa FKM Unhas Gelar Edukasi Monopoli Tuberkulosis

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 10 November 2017 22:09
Mahasiswa FKM Unhas Gelar Edukasi Monopoli Tuberkulosis

Menyambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2017, Mahasiswa Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara Simulasi Edukasi Monopoli Tuberkulosis (TB), di pelataran FKM Unhas, Jumat (10/11)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM– Menyambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2017, Mahasiswa Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku (PKIP) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara Simulasi Edukasi Monopoli Tuberkulosis (TB), di pelataran FKM Unhas, Jumat (10/11).

Kegiatan ini diikuti sekira 60 peserta yang berasal dari para dosen, staf tenaga kependidikan dan perwakilan seluruh jurusan/departemen yang ada di FKM Unhas.

Ketua Departemen Promosi Kesehatan FKM Unhas yang juga koordinator acara Edukasi, Dr Suriah, SKM, M Kes, mengatakan bahwa Hari Kesehatan Nasional pada tahun ini harus diisi dengan aktifitas yang sarat dengan muatan Promotif Preventif.

“Pemberian informasi berkenaan dengan isu kesehatan perlu dikemas dalam bentuk permainan interaktif dan menarik sehingga dapat memudahkan penerimaan sasaran edukasi serta menstimulasi upaya untuk meningkatkan pemahaman yang tepat mengenai isu kesehatan tertentu seperti TB,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat inline dengan program kesehatan saat ini yakni TOSS-TB (Temukan Obati Sampai Sembuh Tuberkulosis), sehingga dapat menjadi langkah maju menuju Indonesia Bebas TB.

Sementara Prof Sukri Palutturi, SKM, M ScPH, PhD sebagai Wakil Dekan III Bagian Kemahasiswaan FKM Unhas yang dihubungi secara terpisah mengatakan senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan mahasiswa yang sejalan dengan program pemerintah dalam mempromosikan dan mencegah penyakit.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Mahasiswa Departemen Promosi Kesehatan ini, khususnya dalam mengisi Hari Kesehatan Nasional dan berharap agar kegiatan positif seperti ini dapat ditiru dan memberikan manfaat bagi masyarakat di luar kampus,” tandas Sukri Palutturi.(*)


Tag
  • FKM Unhas
  •  
    div>