RABU , 21 NOVEMBER 2018

Mahasiswa Keluhkan Fasilitas Di UIN Alauddin Makassar

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 18 April 2016 15:01

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah dan Keguruan, mengadakan Diskusi/lesehan kampus dengan duduk bersama, guna membicarakan keluhan mahasiswa, di belakang Gedung Perpustakaan UIN Alauddin, Senin (18/4).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Dekan (Wadek) FTK Bidang Kemahasiswan DR Syaharuddin MP.

Mahasiswi Jurusan Pendidikan Biologi, Nur Jannah mengungkapkan keluhannya terkait tidak ada perpustakaan dan laboratorium di kampus satu, sehingga banyak dari mereka yang harus ke kampus dua untuk mengikuti praktek.

“Saya kuliah di kampus satu dan saya merasakan apa yang dirasakan oleh teman-teman di sini. Kami jurusan Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, maupun Pendidikan Matematika itu ada praktet labnya. Sementara lab itu ada di kampus dua. Inilah yang menjadi keresahan kami karena setiap hari Sabtu dan Minggu bahkan Jum’at pun kita ke kampus dua. Jadi habis-habis ongkos,” ucapnya.

Lanjut dia, bukan hanya persoalan laboratorium tapi juga masalah perpustakaan yang tidak tersedia sehingga menyulitkan mahasiswa yang ingin membaca.

Tidak hanya mengenai fasilitas, menyinggung soal keamanan, dikataka bahwa pencurian motor bahkan terjadi hampir tiap minggu di kampus satu.

Menanggapi hal tersebut, Dr Syaharuddin mengatakan bahwa sebagai Wakil Dekan, dia akan menyampaikan keluhan-keluhan mahasiswa tersebut kepada pimpinan untuk segera difasilitasi.

“Insya Allah, pihak saya akan sampaikan kepada pihak pimpinan. Jadi dicatat keluhan-keluhannya agar pihak saya bisa punya bukti bahwa mahasiswa mengeluhkan fasilitas dan keamanan yang ada di kampus satu,” katanya.

Ia pun berharap agar mahasiswa FTK tidak putus asa hanya karena keterbatasan fasilitas tersebut.


Tag
  • UIN Alauddin
  •  
    div>