RABU , 22 AGUSTUS 2018

Mahasiswa KKN UIM Diberikan Pembekalan

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 04 September 2015 13:22

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rektor Univesitas Islam Makassar (UIM), Dr Andi Majdah M Zain, M.Si, Jumat (4/5) memberikan pembekalan dan melepas peserta mahasiswa KKN secara resmi. Sebanyak 250 mahasiswa peserta KKN akan ditempatkan di Kabupaten Pinrang Kecamatan yakni Watansawitto, Tiroang, Batulappa yang akan terdistribusi di 18 desa selama 40 hari.

Dalam sambutannya, Rektor Majdah M Zain meminta kepada seluruh peserta KKN untuk tidak hanya mengaplikasikan ilmunya di masyarakat, tetapi diharapkan dapat berbaur dengan masyarakat desa lebih jauh.

Rektor Majdah Zain juga mengatakan bahwa UIM akan membangun desa binaan untuk mensinergikan program-program bersama pemerintah provinsi melalui konsep desa emas. Konsep yang tersebut adalah pembangunan negara yang berawal dari desa, tidak hanya pembangunan secara fisik, tetapi lebih mengedepankan pembangunan karakter/akhlak masyarakat desa.

Dalam masa pembekalan yang dipusatkan di Gedung Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan, setiap mahasiswa mendapatkan materi dengan tema “KKN sebagai tri dharma perguruan tinggi”, yang diisi oleh Wakil Rektor I Dr Musdalifah Mahmud. Selain itu, “Teknologi tepat guna untuk kegiatan KKN” diberikan Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, MT. Sedangkan materi dengan tema “Pengembangan Kehidupan Beragama melalui KKN” disampaikan Wakil Rektor II Dr Abd Rahim Mas P. Sanjata. Materi lainnya, “Akhlak Aswaja mahasiswa KKN” diberikan oleh Ketua Lembaga Aswaja Prof A Rahman Idrus.


Tag
  • UIM
  •  
    div>