RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Mahasiswa KKN UMI Bantu Peresmian Masjid Desa Unra

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Jumat , 09 Februari 2018 22:33
Mahasiswa KKN UMI Bantu Peresmian Masjid Desa Unra

Peresmian Masjid di Desa Unra

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Membantu program pemerintah khususnya dalam pembinaan keagamaan merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Desa Unra, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

Termasuk membantu pemerintah Desa Unra dalam persiapan peresmian Masjid Nurul Ihram Desa Unra, Jumat (9/2).

Peresmian itu dihadiri Bupati Bone Fahsar A. Padjalangi, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone, Camat Awanogpone, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatn Awangpone, Supervisi mahasiswa KKN UMI Kecamatan Awangpone, Drs. Ahmad, Kepala Desa Unra, Hasbi.

Kordes Mahasiswa KKN UMI Desa Unra, Muh Fardy mengatakan, hadirnya masjid di Desa Unra merupakan salah satu bukti komitmen pemerintah Desa Unra menjamin kehidupan beragama.

“Masjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bone Fahsar A. Padjalangi mengatakan, pertumbuhan masjid dan tantangan perubahan zaman, menuntut pengelolaan masjid dengan manajemen yang baik untuk mewujudkan kemakmuran masjid.

“Karena itu, saya berharap masyarakat Desa Unra memanfaatkan masjid Nurul Irham dengan sebaik-baiknya, tidak hanya untuk beribadah (salat) tetapi juga berbagai kegiatan keummatan seperti, kegiatan pemberdayaan masyarakat, pendidikan, kegiatan sosial yang dapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan menyebarkan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin,” ujar A Fahsar.

“Kehadiran masjid tentunya akan semakin meningkatkan kualitas iman kita, persatuan dan ukhuwah akan semakin erat dengan salat berjamaah kita di masjid, tidak ada sekat, semua sama dengan tujuan beribadah kepada Allah. Selain itu membiasakan anak usia dini untuk datang dan mencintai masjid,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Unra Hasbi mengapresiasi mahasiswa KKN UMI khususnya yang bertugas di Desa Unra. “Berbagai program yang dilaksanakan sangat membantu kami, khusus dalam peresmian masjid Nurul Irham, mereka ikut ambil bagian dalam persiapan dan pelaksanaan acara ini. Kami berharap Pimpinan UMI dapat menempatkan kembali mahasiswanya untuk program pengabdian pada masyarakat termasuk program KKN,” ujar Hasbi yang juga alumni fakultas Ekonomi UMI ini. (*)


div>