SABTU , 23 JUNI 2018

Mahasiswa KKN UMI Gelar Seminar Kewirausahaan

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Rabu , 07 Februari 2018 19:40
Mahasiswa KKN UMI Gelar Seminar Kewirausahaan

int

RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia gelar seninar kewirausahaan dengan tema “pemanfaatan barang bekas / sampah menjadi rupiah” (7/1) di bertempat di Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Hadir sebagai narasumber, Dosen Fakultas Ekonomi UMI, Munawir Nasir, SE.,MM., dan Muh Faisal AR Pelu,Se.M.Ak., dan owner mallsampah.com, Adi saifullah, SH yang mencatat prestasi saat menjabat status mahasiswa UMI dengan meraih medali emas pada Internasional Young Inventor Awards tahun 2016)
Di Aula SMPN 1 Barebbo, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, hal ini disampaikan salah seorang narasumber, Munawir Nasir melalui press release yang diterima redaksi.

Seminar yang berlangsung satu hari ini diprakarasai mahasiswa KKN Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone dihadiri Perwakilan Kecamatan Barebbo, Kepala Desa Se-Kecamatan Barebbo, penggerak dan pengurus PKK Kecamatan Barebbo serta unsur Danramil dan tokoh masyarakat dan masyarakat serta mahasiswa KKN UMI, ujar Munawir.

Alumni Fakultas Ekonomi UMI ini menambahkan masyarakat sangat antusias mengikuti ini dan menyambut baik terselenggaranya acara ini sebab membuka paradigma baru dalam peningkatan taraf hidup masyarakat.

Lanjut dikatakan, pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat yang hadir memberi apresiasi dan kagun atas kecakapan dan keterampilan yang dimiliki mahasiswa UMI. Mereja juga berharap kegiatan KKN UMI jangan hanya tahun ini ditempatkan di Bone tapi juga tahun selanjutnya.

“Kami mengapresiasi dan bersyukur atas kehadiran UMI di Kecamatan Barebbo, yang bukan hanya berhasil membantu pembangunan fisik, tapi juga telah berhasil memberikan banyak paradigma baik dalam kehidupan masyarakat salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk berwirausaha.

Awi panggilan akrabnya mengatakan, tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan minat berwirausaha masyarakat sekaligus melestarikan lingkungan melalui pengolahan barang bekas.(*)


div>