RABU , 13 DESEMBER 2017

Mahasiswa Pangkep Diminta Tidak Berdesakan Cairkan Beasiswa

Reporter:

Atho Tola

Editor:

asharabdullah

Rabu , 01 November 2017 15:15
Mahasiswa Pangkep Diminta Tidak Berdesakan Cairkan Beasiswa

Suasana Kantor BNI Cabang Pangkep, yang dipadati Mahasiswa penerima beasiswa, Rabu (01/11). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan Mahasiswa Pangkep mulai mengantri di kantor BNI cabang Pangkep,Rabu (01/11) untuk mencairkan beasiswa.

Sekedar diketahui, beasiswa tersebut merupakan komitmen pemerintah kabupaten (Pemkab) Pangkep sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pangkep.

Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Muhammad Idris Sira, mengatakan, penyaluran beasiswa ini sedianya bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, terlebih nilainya tidak sedikit.

“Disamping kesadaran pemerintah, untuk kemajuan kualitas pendidikan, kita harap bantuan yang nilainya mencapai Rp 2 juta per orang tersebut, dimanfaatkan sebaik baiknya, bukan untuk kepentingan konsumtif,” ungkapnya.

Terpisah Pimpinan cabang BNI Pangkep, Muhammad Amin menuturkan, mahasiswa penerima tidak harus antri dan berdesakan untuk melakukan pencairan, lantaran mahasiswa tersebut sudah terdaftar dan dana miliknya tetap tersimpan sebagai tabungan.

“Ini dana sudah ada, dan tersimpan direkening masing-masing mahsiswa dalam bentuk tabungan, jadi tidak harus terburu-buru, apalagi dana ini tidak ada hangusnya,” tuturnya.

Amin menambahkan, pencairan beasiswa juga dapat dilakukan di beberapa kantor BNI lingkup Unit Mattoanging, bukan hanya di BNI Pangkep saja.

“Tinggal penuhi persyaratannya saja, jadi mahasiswa bisa mencairkan beasiswanya di BNI Takalar, Gowa, Maros, Panakukang Makassar, termasuk BNI cabang Mattoanging dan KCP Sudiang,” jelasnya.


div>