KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

MAPHAN Edukasi 2018 Digelar Juni Mendatang

Reporter:

Editor:

irsad ibrahim

Selasa , 08 Mei 2018 13:55
MAPHAN Edukasi 2018 Digelar Juni Mendatang

int

Makassar, Rakyatsulsel.com – Juni mendatang, Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelenggarakan Kegiatan Maphan Edukasi 2018.

Maphan Edukasi 2018 Merupakan program kerja tahunan Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA, tahun ini MAPHAN UNM kembali mengadakan Maphan Edukasi untuk memberikan peluang kepada siswa SMA/sederajat se Makassar serta seminar nasional kepada Siswa, Mahasiswa dan Masyarakat (Umum) se-Indonesia untuk mengembangkan pengetahuan, potensi dan kreatifitasnya atau wawasan umum dibidang HIV/AIDS dan NAPZA.

Maphan Edukasi 2018 ini terdiri dari satu jenis lomba dan seminar nasional yakni Lomba Essay Tingkat SMA (Sederajat) se Makassar dan Seminar Nasional untuk Siswa, Mahasiswa dan Masyarakat (Umum) se Indonesia.

“Event besar yang diselenggarakan oleh UKM MAPHAN UNM ini merupakan program kerja dari kerja sama dua bidang yakni, Bidang Penelitian dan Penalaran dan Bidang Pengabdian pada Masyarakat. Pada tahun ini kami mengusung tema “Pendidikan Sebagai Upaya Pencegahan Penularan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA” karena pemuda mempunyai energi luar biasa dan jika tidak disalurkan dengan baik akan menimbulkan ekses negatif, oleh karena itu harus banyak mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti yang akan diselenggarakn oleh UKM MAPHAN Universitas Negeri Makassar (UNM), yaitu Maphan Edukasi 2018 dapat memberikan pengetahuan atau wawasan tentang HIV/AIDS dan NAPZA melalui pendidikan dikarenakan kita sebagai Seorang Pelajar apalagi Seorang Mahasiswa yang dituntut untuk mempunyai pengetahuan yang lebih dan berpikir kritis. Oleh karena itu kami mengambil tema pendidikan sebagai upaya untuk meningkatkan potensi pelajar tentang pencegahan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA”. Ungkap Ketua Panitia Maphan Edukasi 2018, Ahmad Thariq Rasyidi.

Ketua Umum MAPHAN UNM, Jumasri berharap semoga dengan adanya Maphan Edukasi 2018 Seluruh elemen baik panitia ,ataupun peserta mendapat pengalaman berharga. Serta kepada Peserta Lomba Esai untuk mengembangkan potensi dan kreatifitasnya serta mengadu kecerdasan akademik atau wawasan umum dibidang HIV/AIDS dan NAPZA. (**)


Tag
  • UNM Makasar
  •  
    div>