SENIN , 18 DESEMBER 2017

Mahasiswa PPs UNM Akan Peringati Sumpah Pemuda di Ramma

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 26 Oktober 2017 21:40
Mahasiswa PPs UNM Akan Peringati Sumpah Pemuda di Ramma

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Berbagai cara dilakukan pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang.

Khusus untuk mahasiswa Program Pasca Sarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati HSP dengan cara mendaki gunung ke Lembah Ramma, Gunung Bawakaraeng, Gowa, Kamis (27/10).

Salah satu mahasiswa PPs UNM Jurusan Matematika, Nurhidayat mengatakan selain untuk memperingati HSP ke 89, kegiatan ini juga bermaksud untuk mempererat persaudaraan dengan para pendaki dari berbagai kalangan.

“Pada kegiatan ini juga memberikan gambaran bahwa mahasiswa adalah bagian dari pemuda bangsa Indonesia yang harus terus belajar, mengasah diri dan terus berkarya untuk persiapan Indonesia di masa yang akan datang,” kata Nurhidayat.

Menurutnya, Nurhidayat, pada hakekatnya sumpah pemuda adalah ikrar setia dan pengakuan pemuda Indonesia, yang menjunjung tinggi tanah air Indonesia yang telah diperjuangkan hingga mencapai kemerdekaan, pengakuan rasa bangga berbangsa Indonesia, dan menjunjung tinggi bahasa pemersatu bangsa dari Sabang hingga Merauke, yaitu bahasa Indonesia.

“Saat ini pemuda disebut-sebut penentu masa depan bangsa. Makanya, dalam mengisi kemerdekaan Indonesia ini, para pemuda mesti melakukan persiapan untuk menghadapi persaingan dunia yang lebih maju dengan belajar, berlatih, dan berkarya,” pungkasnya. (*)


div>