RABU , 21 NOVEMBER 2018

Mahasiswa UIN Gelar Festival Anak Saleh

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 24 April 2016 19:41

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar mengggelar Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) di Desa Lembang Lohe, Kecamatan Kajang, Bulukumba, Jumat (22/4). Kegiatan FASI tersebut merupakan bagian dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-51 mahasiswa UIN di Bulukumba.

FASI yang diikuti anak-anak se-Desa Lembang Lohe dibuka Staf Ahli Bupati Bulukumba Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), HM Daud Kahal. Pemkab Bulukumba menyambut baik kegiatan FASI yang digagas KKN mahasiswa UIN Makassar.

“Kegiatan ini (FASI) sangat penting bagi perkembangan syiar Islam. Dan, ini adalah bagian dari komitmen Pemkab Bulukumba konsisten membina anak-anak. Anak-anak kita perlu dibekali dengan pendidikan keagamaan,” kata HM Daud Kahal Staf Ahli Bupati Bulukumba, yang mewakili Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali.

Andi Sukri tidak memenuhi undangan KKN Mahasiswa UIN karena tengah berada di Jakarta menghadiri pembekalan para kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 lalu.

Kepala Desa Lembang Lohe, Edy Haryono, menyambut baik kegiatan FASI yang dilaksanakan KKN mahasiswa UIN Makassar. Menurutnya, FASI adalah kegiatan penting yang harus didukung.

Koordinator Kegiatan FASI, Zulbahri, mengakui, kegiatan FASI ini, merupakan bagian dari Tri Darma perguruan tinggi. (***)


div>