MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Mahasiswa Unhas Sabet Juara 1 Lomba National Paper Competition 2016

Reporter:

hur

Editor:

Rabu , 20 April 2016 08:36

CITIZEN REPORTER – Mahasiswa Universitas Hasanudddin, berhasil menyabet juara pertama dalam ajang Lomba National paper competition CENDIKIA FAIR 2016. Kegiatan itu diadakan oleh Universitas Mulawarman yang bekerjasama dengan MITI Masyarakat Ilmuan Teknologi Indonesia Kegiatan ini berlansung mulai tanggal 16 dan berakhir tanggal 19 April di kampus Universitas Mulawarman.

Setelah melalui tahapan seleksi abstrak dan seleksi karya paper, Tim Unhas yang terdiri dari tiga orang yakni Dirga Mahardika dari ilmu pemerintahan,Hasniar Anwar, dan Hartato Achmad dari jurusan Kedokteran hewan. Mereka berhasil mengalahkan sembilan tim lain dan meraih poin tertinggi dalam babak final.

Predikat juara pertama diraih melalui persaingan yang cukup sengit dalam babak tiga besar pada CENDIKIA FAIR 2016 Tim Universitas Hasanuddin bertemu Universitas Mataram dan Universitas Mulawarman di babak final. Pada akhirnya, Dirga Mahardika dan kawan-kawan menjadi yang terbaik dengan menyabet juara terbaik 1, setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Dirga Mahardika, Ketua tim lomba paper Mahasiswa dari Universitas Hasanuddin ini menyatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari peran dosen-dosen. “Ini semua tak lepas dari peran dosen yang sudah membimbing kami dalam penulisan setiap karya, salah satunya adalah Adnan Nasution SSos. Selain membimbing, beliau juga membantu kami dalam memberikan nasehat dan menyarankan data-data dan informasi untuk objek tulisan kami. Tanpa bantuan beliau dan kakak senior di UKM KPI Unhas. sepertinya akan menjadi lebih sulit untuk kami menyelesaikan paper ini”, ujarnya, Selasa (19/4).

Dikatakan, salah satu bentuk kontribusi mahasiswa sebagai kaum intelektual di dunia kampus adalah bagaimana melakukan penelitian dan pada akhirnya bermuara ke proses bertindak pada pengabdian kepada masyarakat sesuai amanat Tri darma perguruan tinggi tambahnya.

Selain itu, mereka pun menyatakan harapan bahwa dalam kesempatan lain semoga mereka dapat kembali mengharumkan nama Unhas melalui prestasi yang mereka capai.
“Ke depannya, kami berharap masih bisa memberikan pencapaian lagi untuk Unhas dan pribadi,” tambah Hartato Achmad, anggota tim.

Penulis: Sulaeman (Mahasiswa Fisip Unhas)


div>