SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Mahasiswa Unhas Tewas Tenggelam di Sungai Bambangan Malunda

Reporter:

Sudirman

Editor:

asharabdullah

Jumat , 13 Juli 2018 12:59
Mahasiswa Unhas Tewas Tenggelam di Sungai Bambangan Malunda

Pencarian mahasiswa Unhas yang tenggelam. Foto: Sudirman/RakyatSulsel

MAJENE, RAKYATSULSEL.COM – Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Muhammad Ridhani Tanrajali (22) yang merupakan mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) ditemukan tewas setelah satu hari dilaporkan tenggelam di Sungai Bambangan, Kecamatan Malunda, Mejene Provinsi Sulawesi Barat.

Ia ditemukan oleh Basarnas Kabupaten Majene yang bekerjasama dengan Tim SAR Unhas. Lokasi penemuan tepat berada di bawah onggokan batu besar tempat pertama kali dilaporkan hilang.

Menurut salah satu Tim SAR Unhas, ia terjepit disela batu hingga sulit untuk terlihat.

“Jadi yang saya paling bisa kenali bajunya yang berwarna merah,” kata Tim SAR Unhas, Aldi kepada Rakyatsulsel.com di lokasi kejadian, Jumat (13/7/2018).

Saat ini jenazah almarhum berada di Puskesmas Malunda sambil menunggu kendaraan ambulans yang akan membawa jenazah ke Kabupaten Wajo, Sulsel yang merupakan tanah kelahirannya.

Mahasiswa Fakultas Tehnik Jurusan Teknik Mesin itu tewas setelah berusaha menyelamatkan temannya bernama Dian Verawati yang hampir tenggelam.

Dian Verawati dapat diselamatkan tetapi Rihdani harus meregang nyawa. Ia seketika menghilang dalam suasana kepanikan di tengah arus Sungai Bambangan Kamis petang kemarin. (*)


div>