SABTU , 18 NOVEMBER 2017

Mahasiswa UNM Berkelahi dengan Brimob, Hingga Membakar Pos Penjaga

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

asharabdullah

Selasa , 14 November 2017 12:05
Mahasiswa UNM Berkelahi dengan Brimob, Hingga Membakar Pos Penjaga

Suasana pos penjagaan brimod di UNM. Foto: Ramlan/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan mahassiwa menyerang pos penjagaan brimob di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung, Jalan Dg Tata sekira pukul 23:15 wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awal mula kejadian, sekelompok mahasiswa yang diduga dari Fakultas Seni dan Desain (FSD) melakukan pencarian terhadap mahasiswa Fakultas Teknik (FT). Namun, mereka yang ditanya oleh salah satu anggota brimob bernama Barada Irfan yang telah melakukan patroli. Lantas marah saat ditanya.

Tak terima, salah satu dari kelompok mahasiswa tersebut akhirnya menyerang Barada Irfan hingga terjadi perkelahian.

Barada Irfan akhirnya menyelamatkan diri dengan cara masuk ke dalam pos penjagaan. Selanjutnya, para mahasiswa melakukan pelemparan batu ke pos jaga brimob itu.

“Tadi, setelah saya patroli di dalam kampus, saya melihat sekelompok mahasiswa dari FSD di depan gerbang, katanya mencari mahasiswa teknik, ia marah saat saya bertanya dan tiba-tiba menyerang saya,” kata Irfan

Sementara itu, anggota Brimob yang hanya berjumlah sebanyak empat orang. Lantas mengambil tindakan dengan memukul mundur mahasiswa menggunakan gas air mata.

“Mereka mabuk dan jumlahnya cukup banyak, jadi saya masuk ke dalam pos, lalu membubarkan mereka dengan tembakan gas air mata,” tambah Irfan.

Atas kejadian tersebut, sekelompok mahasiswa yang diduga merupakan mahasiswa dari FSD itu memecahkan seluruh kaca serta fasilitas pos penjagaan brimob tersebut.

Situasi yang sempat mencekam akhirnya dapat diredam usai sejumlah anggota kepolisian Brimob Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar serta anggota Polsek Tamalate tiba di TKP dan berjaga-jaga guna mengantisipasi adanya kemungkinan penyerangan kembali. (*)


div>