RABU , 24 OKTOBER 2018

Mahrez Ukir Sejarah Sebagai Pemain Terbaik Premier League

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 25 April 2016 17:11
Mahrez Ukir Sejarah Sebagai Pemain Terbaik Premier League

Riyad Mahrez meraih penghargaan PFA Player of The Year 2016.

RakyatSulsel.com — Sejarah ditorehkan Riyad Mahrez yang baru dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League 2016 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).

Pemain sayap Leicester City itu mengukir sejarah sebagai pemain pertama asal Afrika yang berhasil merebut penghargaan PFA Player’s Player of The Year 2016.

Dalam acara penghargaan yang berlangsung di Grosvenor House, London, Senin dini hari WIB (25/4), gelandang berpaspor Aljazair ini berhasil mengungguli rekan setimnya, Jamie Vardy dan N’Golo Kante.

Sementara itu, bomber Tottenham Hotspur Harry Kane, berada di posisi keempat, disusul Mesut Oezil (Arsenal) dan Dimitri Payet (West Ham United).

Lebih elok, Mahrez juga menjadi pemain pertama Leicester yang berhasil merebut penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini sangat spesial, karena jika para pemain memilih saya, itu karena penampilan saya musim ini bagus. Saya sangat senang,” ujar Mahrez dilansir situs resmi klub.

[NEXT-RASUL]

Dia menambahkan, “Trofi ini saya persembahkan untuk tim, manajer (Claudio Ranieri, Red) dan staf. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini, mencetak gol. Ini berkat semangat tim.”

Tak dimungkiri, Mahrez menjadi salah satu kunci sukses Leicester berada di puncak klasemen sementara Premier League hingga tiga laga tersisa.

Pemain 25 tahun itu sudah mencetak 17 gol dan 11 assists dari 34 pertandingan. “Saya bangga menjadi pemain asal Afrika pertama yang mampu merebut penghargaan ini. Bukan yang terbaik, tapi yang pertama,” ucap dia memungkasi. (ira/JPG)


Tag
div>